Kamis, 08 Maret 2012

Tiga Komponen Mobil Esemka Diganti

detail berita
Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Sulistyo mengungkapkan bahwa ada tiga komponen mobil Esemka yang diganti. Tujuannya untuk menurunkan kadar emisi. Dengan harapan sesuai kriteria yang ditetapkan Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP).
“Ketiga komponen yang diganti adalah katalisator converter, fuel impact dan filter udara,” ujar Sulistyo kepada wartawan, di Solo Techno Park, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/3).

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa ketiga komponen itu diduga yang menyebabkan perubahan setting timing pengapian. Perubahan itu yang menyebabkan kadar emisi berubah dari seharusnya 5 persen melonjak menjadi 20 persen.

“Selain itu, busi yang digunakan saat berangkat dan selama perjalanan tidak memakai busi standar. Dengan kata lain, businya diganti,” ungkap Sulistyo.

Namun demikian, menurut Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi, penggantian tiga komponen adalah pekerjaan mudah. “Mudah, seperti halnya jika menservis mobil, kemudian ada yang perlu diganti, ya diganti. Penggantian yang tidak mendasar,” ujar Sulityo.

Hal senada juga dikemukakan Walikota Solo Joko Widodo. Menurut Jokowi panggilan akrab Walikota Solo, memang ada penggantian komponen, tetapi penggantian itu tidak sulit. “Paling beberapa hari saja, selesai,” ujarnya saat bertemu wartawan di Loji Gandrung Solo.
(ian)

Sumber : http://autos.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar