Jumat, 16 Maret 2012

Siapa yang Menang jika Nissan GT-R vs Juke-R



Nissan Juke-R diadu sama dengan GT-R. Jelas, kalah jauh yang crossover karena sangat tidak imbang, baik dari kapasitas mesin maupun tenaga. Tapi, Juke yang diadu ini sudah dimodifikasi dan kompetisi tidak resmi ini diselenggarakan oleh majalah otomotif Inggris, Autoexpress di sirkuit Bedford Autodrome, Bedfordshire, Inggris.

GT-R merupakan supercar andalan Nissan berbekal mesin V6 twin turbo dan teknologi ATTESA E-TS (Advanced Total Traction Engineering System Electronic Torque Split) di keempat rodanya yang menganut sistem gerak semua roda (all wheel drive). GT-R yang mempunyai tenaga 553 PS ini diberikan kesempatan pertama untuk melaju di sirkuit ketika masih sedikit basah. Alhasil, sedan itu hanya membutuhkan waktu 65,8 detik untuk berlari di jalur sepanjang 8 km itu.

Selanjutnya Juke-R yang merupakan hasil kerja dari Nissan Inggris, dengan memasukan jantung pacu GT-R, V6 dilengkapi turbo ganda serta disalurkan merata ke empat rodanya, akan menghasilkan tenaga sebesar 492 PS. Dengan bentuk yang kurang aerodinamis tentunya akan sedikit menyulitkan untuk bermanuver selincah supercar GT-R. Namun, apa yang terjadi? Nissan Juke-R ini hanya membutuhkan 67,1 detik, itu artinya hanya selisih 1,3 detik dari GT-R.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar