Minggu, 25 Maret 2012

'The Hulk' Sang GT-R Tercepat di Dunia

  • 'The Hulk' Sang GT-R Tercepat di Dunia

Supercar asal Jepang, Nissan GT-R ini memang kini tidak bisa dipungkiri telah menjadi supercar favorit bagi banyak orang di berbagai belahan dunia. Dan berbagai usaha rumah modifikasi untuk menjadikan sang godzilla ini menjadi yang tercepat di dunia.

Seperti yang pernah otosia sampaikan pada beberapa hari lalu mengenai rekor tercepat dari supercar Nissan GT-R dalam pencapaian kategori World Record The Fastest 1/4 Mile Drag Nissan GT-R R35 telah menorehkan catatan waktu baru.

World Record untuk kategori Nissan GT-R R35 tercepat di dunia telah terakhir terpecahkan saat berada di sebuah event Texas Mile pada bulan Oktober tahun lalu. Dan kecepatan maksimum yang dicatatkan dalam buku World Record The Fastest Nissan GT-R R35 adalah 349km/h melalui Nissan GT-R model Alpha 12 garapan AMS.

Dan kini, seperti yang disampaikan carbuzz, rumah modifikasi asal UK, Severn Valley Motorsport, mereka mengklaim berhasil membuat Nissan GT-R paling cepat di dunia. Sang 'Godzilla' garapan sang tuner asal UK ini dinamai The Hulk. Sesuai dengan namanya, supercar ini dilabur dengan warna hijau beraksen hitam.

Dalam pemecahan rekor kecepatan puncak ini dilakukan di RAF Marham pusat militer, Norfolk, UK. Dan The Hulk berhasil mencatat rekor kecepatan puncak baru dengan angka 351 km/h. Dan yang harus digaris bawahi di sini adalah kecepatan maksimal saat itu didapat dengan penggunaan ban biasa saat sirkuit basah.

Pencapaian rekor baru dunia ini ada yang baru di balik bonnetnya, supercar ini memiliki mesin V6 twin-turbo yang sudah dimodifikasi habis-habisan. Kapasitas mesin dari 3.8 liter meningkat menjadi 4.2 liter dari stroker kit. Selain itu perangkat turbo besar dari Garrett, ECU yang diprogram ulang, exhaust system custom 80mm, high-flow injectors, air intake, inlet manifold, dan gearbox baru.

Alhasilnya performa mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga super sebesar 1.250 hp. Dan angka ini mampu melebihi tenaga supercar tercepat di dunia saat ini yakni Bugatti Veyron Super Sport yang memiliki tenaga sebesar 1.200 hp. Dan terlihat dari video, tenaga besar ini terlihat dari kecepatan 177km/h-209km/h hanya dilakukan hanya 1.47 detik saja. Berikut video The Hulk dalam memecahkan World Record The Fastest Nissan GT-R R35.

Sumber : kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar