Rabu, 02 Mei 2012

Wow, Porsche 911 Berlapis Emas Cuma Rp 500 juta?


  • Sumber : konigmotors | Author : -
    Tampak depan Porsche 911 berbalut emas
  • Sumber : konigmotors | Author : -
    Tampak belakang dan interior Porsche 911 berbalut emas

Bila sebelumnya banyak dari kaum konglomerat Timur Tengah terobsesi membalut kendaraannya dengan emas, kini mulai menjangkit orang-orang kaya asal Rusia. Salah satunya seperti pada Porsche 911 ini, meski akhirnya sportcar itu ingin dijual oleh pemiliknya dan dipajang di diler. Sportcar  asal Jerman ini, seperti dilaporkan Autoguide sebagai karya dari seniman terhormat Rusia, Denis Simachev.
Seluruh bodi mobil sudah disepuh emas seberat 20 kg yang menyerupai emas batangan. Anehnya, pada interior tak ada sedikit pun emas, malah tampil lebih sederhana yang dibungkus kulit hitam, serta bordir nama rumah modifikasi pada sadaran kepala dan satu set karpet dengan corak emas.
Ubahan lain, knalpot diganti dengan produk aftermarket dari Gemballa, kit rem dari Brembo, serta satu set roda dari TechArt. Secara keseluruhan, biaya untuk mengerjakan semua ini telah menghabiskan 330.000 Euro atau sekitar Rp 4 miliar.
Agak mengherankan, kendaraan tersebut hanya dijual 1,8 juta rubel atau sekitar Rp 500 jutaan. Itu berarti lebih murah dari harga standar Porsche 911  yang 61.000 dollar AS (Rp 561 juta). Jangan sakit hati, kalau ada yang berminat tapi dananya tidak mencukupi karena harganya sangat murah.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar