Senin, 26 Maret 2012

New Fiesta ECOnetic Technology Mulai Diproduksi

  • New Fiesta ECOnetic Technology Mulai Diproduksi

Bertambah tuanya usia bumi ini, maka sangat diperlukan perubahan gaya hidup manusia agar dapat menjaga bumi ini tetap hijau. Dan dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini, sepertinya para insinyur dan produsen otomotif berlomba untuk membuat kendaraan yang rendah emisi.

Kini giliran pabrikan Ford di Eropa yang ingin membuktikan melalui varian New Fiesta ECOnetic Technology yang seperti disampaikan inautonews (26/03), mereka menyatakan bahwa akan memulai memproduksinya. Dan dikatakan mobil ini akan menjadi mobil city car paling irit di kelasnya.

Pada model baru ini dikatakan mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar sekitar 3.3l/100km dan mampu menghasilkan emisi gas buang CO2 hanya sebesar 87g/km. Dan sekarang mulai diproduksi di Ford Cologne Assembly, Jerman.

New Ford Fiesta ini akan memiliki mesin diesel berkapasitas 1.6 liter Duratorq TDCi yang sanggup menghasilkan tenaga 95hp dan mampu mengeluarkan torsi sebesar 205Nm. Dan New Fiesta ini akan tersedia dalam pilihan 3 pintu maupun 5 pintu dengan berbagai pilihan trim.

"Varian Fiesta ini telah meraih kesuksesan besar di kawasan Eropa dan jika hadir dengan penggunaan ECOnetic Technology yang sanggup menghasilkan konsumsi bahan bakar yang irit serta rendah emisi CO2 maka kesuksesan di tingkat selanjutnya juga mampu dicapai," kata Stephen Odell, CEO dann chairman, Ford of Europe.

Fiesta ECOnetic ini merupakan pengembangan karakter baru dari Ford ECOnetic Technology dengan inovasi baru seperti Auto-Start-Stop, Smart Regenerative Charging, Eco Mode, Shift Indicator Light dan juga mesin yang telah di kalibrasi ulang serta mengoptimalkan gear rasionya.

Varian baru ini yang memiliki suspensi lebih rendah dan penyempurnaan pada sektor kaki ini akan segera dijual di Eropa sekitar pertengahan mendekati akhir tahun 2012 ini. Dengan teknologi yang baru mereka berharap mampu memimpin pasaran otomotif kelas mobil city car yang lebih efisiensi. (kpl/vin)

Sumber : kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar