Minggu, 25 Maret 2012

2013, Mercedes-Benz SLS AMG Produksi E-CELL

  • 2013, Mercedes-Benz SLS AMG Produksi E-CELL

Mercedes dilaporkan akan mulai memproduksi varian listriknya E-CELL pada 2013. Varian bernama lengkap Mercedes SLS AMG E-CELL ini akan tersedia dalam jumlah terbatas.

SLS AMG E-Cell adalah anggota baru di dalam keluarga SLS AMG, setelah SLS AMG Coupe dan SLS AMG Roadster. Model ini sudah dikembangkan sejak 2010 dan sudah dibuat dalam prototipe.

Sports car listrik pertama Mercedes-Benz ini akan dilengkapi Kinetic Energy Recovery System atau disingkat KERS, sistem yang memanfaatkan tenaga kinetik mobil (saat di rem, misalnya) untuk mengisi ulang baterai, yang kemudian digunakan sebagai sumber penggerak motor listriknya.

Dalam pengembangan mesinnya, Mercedes-Benz ikut melibatkan divisi Formula 1-nya Mercedes."Mesin ini dikembangkan sejak 2010 sebagai bagian dari kerjasama antara Mercedes-AMG dan Mercedes AMG High Performance Powertrains di Brixwoth," ungkap Mercedes dalam keterangan pers, seperti dilansir inautonews.

Mercedes-Benz SLS AMG E-Cell akan dipersenjatai empat motor listrik sinkronis, yang akan diposisikan dekat roda untuk mengurangi masa dari sejumlah komponen di luar suspensi. Cara ini juga efektif untuk dapat mencapai pembagian bobot secara optimal dan membuat kendaraan memiliki pusat gravitasi yang rendah.

Empat motor listrik ini akan menyediakan daya total 536 Bhp dan torsi puncak 880 Nm (649 lb-ft), memungkinkannya berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam 4 detik

Sumber : Ghiboo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar