Jumat, 30 Maret 2012

Begini Cara Agar Mobil Irit BBM Tapi Kencang


Meningkatnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat para produsen mobil di dunia melakukan beberapa inovasi untuk mengefisienkan konsumsi bahan bakar setiap mobil besutannya.

Salah satunya adalah teknologi mengatur supply bahan bakar dan buka tutup katup agar lebih efisien. Namun hal tersebut belum cukup untuk membantu suplai udara lebih banyak masuk ke ruang bakar.

Di ajang International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition (Inapa) 2012, salah satu produk dari Jerman, Proxima menawarkan produk Turbojet Accelerator sebagai alat yang membantu mempercepat dan meningkatkan volume udara, yang masuk ke ruang bakar sehingga lebih padat.

Penggunaan produk ini dapat menghemat bahan bakar 8 hingga 15 persen lebih baik, dengan penggantian bearing atau alat pemutarnya setiap 60 ribu km (tergantung kapasitas mesin).

"Pembakaran lebih sempurna, dan torsi pun akan naik secara cepat sehingga tenaga yang besar cepat tercapai, menghilangkan gejala ngelitik, serta lebih efisien bahan bakar," ujar Harun Tanjung, Director PT. Proxima Karunia Sejahtera, Jumat 30 Maret 2012.

Proxima menggunakan bodi dengan bahan carbon steel dan baling-baling terbuat dari titanium. Produk ini memiliki kelebihan untuk meningkatkan tenaga, menghemat bahan bakar, menghilangkan asap tebal (untuk mesin diesel), membersihkan ruang bakar, menghilangkan ngelitik, suara mesin lebih halus, suhu mesin lebih rendah, umur kopling lebih panjang, dan ramah lingkungan.

Sebagai informasi, produk lansiran Jerman ini telah masuk di Indonesia sejak 2005 yang digunakan berbagai jenis kendaraan mulai dari mobil, sepeda motor, truk, bus, dan speed boat. (sj)

Sumber : vivanews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar