Kamis, 08 Maret 2012

Honda CR-V Prototype Juga Nongol di Jenewa

Ajang bergengsi ini ternyata tidak hanya dihadiri mobil-mobil papan atas seperti supercar dan kendaraan konsep masa depan. Tapi pabrikan Honda ini tampak menghadirkan suatu sosok yang memiliki tampilan menawan dari varian Honda CR-V yang masih berstatus prototipe, yang kabarnya akan dipasarkan di Eropa pada musim gugur 2012.

Desain dan model dari new CR-V 2012 sebenarnya sudah banyak dibahas, setelah beberapa detail foto dari CR-V sudah dipamerkan terlebih dahulu di berbagai media internet. Namun, di Geneva Motor Show 2012 ini, CR-V secara langsung hadir kepada publik dalam bentuk prototype.

Model prototype CR-V 2012 ini terlihat memiliki desain dan karakter yang cenderung ke arah elegan dan lebih berkelas tinggi dibandingkan varian sebelumnya. Kesan ini dapat terlihat pertama kali dari desain grille yang kini terintegrasi dengan lampu depan yang lebih berkarakter kuat. Sedangkan di bagian bumper terlihat lebih sporty dengan lekukan yang lebih aerodinamis.

Seperti yang disampaikan autoevolution (06/03), untuk New Honda CR-V 2012 versi produksi akan melakukan debut resminya nanti di Paris Salon 2012, pertengahan tahun ini. Pihak Honda mengatakan bahwa desain eksterior pada versi produksi nanti tidak akan berubah. Sayangnya di ajang bergengsi Geneva kali ini sisi interior tidak sepenuhnya lengkap dan begitu pula pada spesifikasi mesin yang akan digunakan nanti belum juga diumumkan.

Dan hanya sebagai dugaan sementara mengenai mesin yang bakalan dihadirkan pihak Honda adalah mesin bensin yang berkapasitas 2.0 liter i-VTEC. Sementara untuk varian mesin diesel akan diperkirakan akan gunakan kapasitas 2.2 liter i-CTDI. Karena terlihat Honda sedang memfokuskan ke varian mesin diesel ini yang sudah diterapkan di new Civic hatchback. (kpl/vin)

Sumber : kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar