Kamis, 15 Maret 2012

Limousine Dodge Viper RT/10 Tercepat di Dunia

Supercar asal Amerika, Dodge Viper RT/10 merupakan mobil generasi pertama dari keluarga Dodge Viper yang diproduksi pada tahun 1992 hingga 1995. Dan ketenaran supercar ini juga semakin dikenal banyak orang di dunia melalui film seri Viper.

Seperti yang dilansir oleh carscoop dan autoevolution, Kamis (15/03), supercar yang telah berkiprah lebih dari satu dekade ini kini hadir dengan memiliki chassis yang lebih panjang sehingga menjadi supercar limousine. Supercar dengan model convertible ini sekarang memiliki dimensi panjang 7,62 meter dan dapat menampung hingga 12 penumpang.

Limousine Dodge RT/10 ini merupakan kreasi dari Unique Movie Cars, dan merupakan perusahaan yang mendesain dan menciptakan kendaraan untuk perindustrian film Amerika. Uniknya, supecar limousine convertible ini akan digunakan dalam ajang balap Nascar di Las vegas, pada pekan ini.

Anda mungkin masih ingat akan supercar limousine Ferrari 360 Modena F131 yang memiliki mesin berkapasitas 3.6 liter V8 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 400 hp. Dan saat itu bisa dikatakan limousine ini tercepat di dunia karena sanggup mencapai kecepatan maksimal 267 km/h. Tapi kemudian ada kabar dari kubu Audi juga akan menghadirkan varian R8 Limousine tapi masih konsep.

Tapi dengan kehadiran supercar limousine Dodge Viper RT/10 ini, maka kemungkinan gelar supercar limousine tercepat dari Ferrari 360 Modena akan diambil alih. Pasalnya, mobil besutan Chrysler ini tetap menggunakan platform model 2008. Diketahui kemampuan Dodge Viper RT/10 ini mampu melesat hingga kecepatan 325 km/jam. Dan untuk berakselerasi dari 0-100 km/h dapat dicapai waktu 7,6 detik. (kpl/vin)

Sumber : Kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar