Rabu, 11 April 2012

SUV Rp1,2 Miliar Meluncur di Jakarta


Volkswagen memperkenalkan varian New Touareg di Kemang, Jakarta, Rabu 11 April 2012. Sport Utility Vehicle (SUV) premium ini hadir dalam varian mesin diesel yang dijual dengan harga Rp1,2 miliar untuk wilayah Jakarta, belum termasuk pajak alias off the road.

Touareg ini dipersenjatai mesin TDI 6-silinder berkapasitas 3.0-liter. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga 240 daya kuda. Sedangkan torsi puncaknya bisa 550 Nm. Dengan teknologi terbaru, mesin ini mengeluarkan gas buang yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Yang menarik, mobil ini disertai teknologi 4XMOTION dan ABSPlus. 4XMOTION merupakan teknologi sistem penggerak empat roda yang menggunakan tiga differential (gardan) dan gigi persneling rendah untuk keperluan offroad. Sedangkan ABSPlus merupakan program traksi kontrol pengereman yang lebih pendek hingga 20 persen pada permukaan pasir.


Mobil ini menggunakan transmisi 8-percepatan otomatis dengan tiptronic and Dynamic Shift Programme (DSP).

Pada tahun pertama ini, agen pemegang merek PT. Garuda Mataram Motor menargetkan bisa menjual 40 unit. "Ini sesuai jatah dari Jerman," kata CEO Garuda Mataram Andrew Nasuri.

VW Indonesia memberikan garansi Touareg selama 2 tahun tanpa batasan kilometer, dan garansi korosi selama 12 tahun. Untuk suku cadang, tak ada masalah. VW memiliki gudang suku cadang di Singapura. "3-5 hari sudah sampai Jakarta," katanya.

Sumber : Vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar