Senin, 09 April 2012

Chrysler Ciptakan Charger Ponsel Tanpa Kabel

Perkembangan di dunia teknologi tentunya mendorong kemajuan di bidang lainnya. Grup perusahaan otomotif Chrysler sepertinya telah melihat peluang dari perkembangan dunia telekomunikasi.

Kali ini, Chrysler Group melalui salah satu anggotanya yaitu perusahaan Mopar, membuat perangkat aplikasi yang memungkinkan ponsel dapat mengisi baterainya secara wireless atau tanpa kabel.

Dilansir Autoevolution, Selasa, 10 April 2012, teknologi charger tanpa kabel itu menggunakan pad berukuran 8,27 x 9,5 x 3,25 inci. Tak ketinggalan sarung khusus yang dipasang pada ponsel tersebut.

Ketika ponsel diletakkan di atasnya, baterai ponsel akan mengisi secara otomatis. Alat ini dapat digunakan untuk ponsel jenis iPhone, Blackberry, Android, serta MP3 Player. Harga yang ditawarkan untuk perangkat ini sekitar US$200 atau sekitar Rp1,8 juta termasuk biaya instalasi.

Rencananya aplikasi ini akan dipasang pada mobil model terbaru Chrysler, yaitu Dodge Dart yang akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini di Amerika. Lihat tautan videonya di sini.

Mobil Dodge Dart sendiri akan ditawarkan dengan tiga pilihan mesin, yakni 2.0L DOHC I-4, 1.4L SOHC Turbocharged I-4, dan 2.4L DOHC I-4. Tenaga yang dihasilkan dari mobil ini sebesar 160 hp hingga 184 hp.

Sumber : Vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar