Senin, 02 April 2012

3 dari 5 Rolls Royce Langka Ada di Indonesia


Kaum superkaya di Indonesia rupanya sangat ambisius untuk bisa memiliki supercar edisi terbatas. Buat mereka, harga selangit bukan lagi halangan demi mendapat tunggangan eksotis yang hanya dimiliki segelitir orang kaya di dunia.

Salah satu supercar yang menjadi incaran triliuner di Tanah Air adalah Rolls-Royce Phantom Drophead Centenary. Mobil edisi khusus 100 tahun Rolls-Royce ini hanya dibuat lima unit di dunia. Dan, believe it or not, tiga unit di antaranya ternyata kini ada di Indonesia.

"Butuh perjuangan untuk bisa mendapatkan mobil edisi terbatas ini. Tidak hanya bermodalkan uang yang banyak, kita harus rela menunggu cukup lama untuk bisa mendapatkannya. Bahkan, harus bersaing dengan pembeli dari negara lain," kata Yudy Widodo, VP Sales dan Marketing PT Eurokar Artha Utama, agen pemegang merek Rolls-Royce di Indonesia.

Mobil yang dibanderol lebih dari Rp10 miliar ini dibangun dengan tangan, bukan mesin pabrik. Tak heran, untuk membangun satu unit mobil ini saja bisa membutuhkan waktu satu tahun. "Sudah ada dua unit yang terjual di sini. Satu unit belum terlego. Pembelinya dari kalangan pengusaha dan mereka membelinya dengan cash," kata Yudy.

Material Rolls-Royce juga sangat spesifik. Misalnya, kabinnya menggunakan kulit banteng dan karpet dari bulu domba. Phantom Centenary menggunakan ban berdiameter 255/50 R21 dan 285/45 R21. Harga satu ban saja mencapai Rp150 juta. Tentunya ban ini menggunakan teknologi canggih--salah satunya: tidak langsung kempes biarpun kena paku.

Rolls-Royce Centenary dibekali mesin V-12, 5.800 cc, yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 453 hp pada 5.350 rpm dan torsi 720 Nm pada 3.500 rpm. Dengan bobot 2.550 kg, akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai hanya dalam 5.9 detik. Adapun kecepatan maksimumnya mencapai 240 km/jam. Emisi CO2 juga ramah lingkungan, hanya 377 g/km.

Bentuknya yang eksotis dan dilengkapi berbagai fitur mewah serta canggih, antara lain berhasil memikat David Beckham. Mantan kapten Timnas Inggris ini tak ragu memboyong Rolls-Royce Phantom Drophead Centenary ke garasi rumahnya. (kd)

Sumber : Vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar