Senin, 09 April 2012

Apakah Jaguar F-Type Juga Andalkan Teknologi Hybrid?

Sudah lama pabrikan Jaguar mulai memproduksi varian mobil dengan dua tempat duduk, lebih dari 50 tahun jika dihitung-hitung sejak pertama kali presentasi pada mobil legendaris E-Type pada tahun 1961. Dan 20 tahun kemudian lahirlah varian terbatas XJR-15 yang lalu dilanjutkan pada supercar legendaris perkasa XJ220.

Tapi kini ada sebuah proposal baru yang akan menggunakan nama F-Type yang kabarnya merupakan penerus dari mobil legendaris E-Type atau C-X16 yang sempat dipamerkan pada Frankfurt motor show bulan September 2011 lalu.

"Kami menunjukkan konsep C-X16 pada September tahun lalu dan telah mendapatkan reaksi yang positif dari masyarakat. Dengan demikian kami akan mempercepat pembangunan mobil sport terbaru tersebut," tutur Direktur Global Brand Jaguar, Adrian Hallmark.

Seperti dikutip carscoop, Senin (09/04), F-Type ini nantinya akan diposisikan sebagai rival di antara keluarga Porsche Boxster/Cayman dan juga 911 Coupe/Convertible.

Jika memang varian baru F-Type ini mengambil dasar dari model C-X16, maka bisa dipastikan akan dibekali mesin supercharged V6 berkapasitas 3.0 liter yang dapat memproduksi tenaga 380hp dengan torsi 450Nm. Sementara itu, untuk motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 95hp dengan torsi 235 Nm.

Dan performa motor listrik ini akan didukung oleh baterai lithium ion 300V/1.6kWh akan disimpan di belakang kursi. Apabila digabungkan dengan sistem transmisi otomatis 8 percepatan mobil sport ini akan mampu berakselerasi dari 0-100km/h hanya dalam waktu 4.4 detik. (kpl/vin)

Sumber : kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar