Rabu, 11 April 2012

Prancis Jadi Basis Produksi Yaris Versi Irit


Setelah sukses dengan mobil hatchback andalannya, Yaris. Kini Toyota berencana mengembangkan mobil tersebut lebih jauh lagi.

Untuk memenuhi kebutuhan dan tantangan zaman, perusahaan asal Jepang itu akan memproduksi Toyota Yaris versi hybrid pertama di Perancis.

Dilansir Inautonews, Rabu 11 April 2012, perihal produksi mobil hybrid Yaris ini sebenarnya sudah diumumkan sejak September 2010 lalu. Toyota Motor Manufacturing France (TMFF) yang sejak tahun 2001 menjadi rumah produksi mobil Yaris, dipercaya untuk menciptakan mobil Yaris bertenaga listrik.

TMMF yang berlokasi di kota Valenciennes dinilai memiliki fasilitas kelas dunia yang sangat lengkap. Pabrik ini akan mengakomodasi transmisi baru, sistem pengereman, inverter mount dan juga instalasi baterai untuk mobil tersebut.

Fasilitas produksinya yang lengkap dan juga kesiapan para staffnya diharapkan mampu mewujudkan ekspetasi Toyota. Tampilan luar Yaris Hybrid akan berbentuk lebih ramping daripada model yang lama. Tak ketinggalan adanya sistem Toyota Hybrid Synergy Drive.

Sistem tersebut akan menggabungkan unsur konsumsi bahan bakar yang irit, rendah emisi, dan kenyamanan mengemudi secara unik dan santai.

Yaris Hybrid terbaru telah menetapkan standar baru di segmen-B, dengan emisi CO-2 sekitar 79 g/km. Sedangkan konsumsi bahan bakarnya 3,1 liter per 100 km, pada penggunaan dalam kota.

Laporan: Wahyu Prasetyo

Sumber : Vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar