Senin, 07 Mei 2012

Karena "Culun", Honda CRZ Diubah Gaya "Noblesse"

Sugih Djoko (22), mahasiswa tingkat akhir di universitas swasta IBII menganggap penampilan standar Honda CRZ 2010  itu masih "culun". Terutama yang ditunjuknya bagian belakang membulat, dinilainya kurang menunjang penampilan sport dua pintu berteknologi hibrida. Alhasil, ia harus mengganti baju mobil kesayangannya itu bergaya "noblesse".

Diakuinya, modifikasi yang dilakukan tidak bisa banyak lantaran masih jarang produk aftermarket untuk CRZ. Ia pun memesan secara khusus setiap bodykit berbahan karbon dari Jepang, seperti bumper depan, kap mesin, spion, wing, diffuser dan side skirt Noblesse. "Sebenarnya secara konsep ingin lebih lagi, tapi karena ini mobil masih jarang di Indonesia, belum banyak bengkel yang berani untuk mengutak-atiknya dan ini pun harus memakai buku panduan dari negara asalnya," ujar Sugih.

Tidak cukup sampai di situ. Mobil yang awalnya berwarna putih harus diselimuti dengan cutting sticker kuning. Lantas, pada malam hari aura sport itu diberikan oleh foglamp moonlighting 3000k gold edition dan stop light LED berbentuk segitiga di belakang. Tampilan eksterior kian sangar didukung penampilan kontras hitam dan putih di kaki-kaki, yang memakai pelek 19 inci BC HB29 deep concave dengan lebar 8 inci di depan dan 9 inci belakang. Untuk menguatkan kesan sport, mobil dibikin ceper dengan mengganti coilover khusus CRZ dari BC.

Untuk interior, menurut Sugih memang sudah sporty dan tidak perlu diubah. Kecuali audio, sebagai pencinta musik rock, Sugih perlu meng-up-grade. Jadi dipasanglah head unit Alpine IVA-W 502, 3 unit power Art Nouveau 2 Chanell, tweter berjenis 2way dari New FA2 dan subwoofer Rockford Fosgate p3 berukuran 8 inci. "Agar suara semakin bulat ditambah dengan peredam dari Checkmat," tutup Sugih.

Sumber : vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar